Tips Jika Ingin Memilih Ban Motor Bertapak Lebar

HappyOtomotif - Pemilihan ban motor diluar ukuran standar bawaan pabrikkan kadan membuat sebagian orang merasa tidak puas dan ingin merombak ukuran ban motornya. Mulai dari memilih ban kecil atau yang dikenal ban cacing sampai ban berukuran tapak lebar.

Pada kali ini kita akan sedikit membahas tentang pemilihan ban berukuran tapak lebar pada motor yang sering kali di lakukan para pemilik motor. Pemilihan tersebut kadang sampai ukuran yang tidak sewajarnya.

Beragam ukuran ban motor tersedia di pasaran, namun hal tersebut membuat orang awam menjadi bingung. Setidaknya ada indikator penting yang harus diperhatikan, yakni besaran diameter ban, dan juga ukuran ban.

Namun  dalam rangka untuk membuat "si kuda besi" terlihat gagah, tak jarang pemilik motor tersebut sengaja membeli ukuran ban yang lebih besar daripada ukuran standar. Tanpa dibarengi pembesaran pelek, penambahan ukuran ban tersebut bisa malah berujung mubadzir.

Sehingga jika kita ingin memilih ban motor dengan ukuran lebih besar, sebaiknya coba beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum memasangnya di motor kita. Selain Memiliki harga yang cukup mahal untuk berukuran tapak lebar, kita harus melihat cocok atau tidaknya ban tersebut di motor kita.

Menurut mekanik toko "King Pusat Ban Motor" tersebut, memilih tapak ban yang terlalu lebar justru akan membuat mubadzir.

"Jika peleknya masih standar, kalau mau menambah ukuran ban maka lebih baik menggunakan ukuran yang tidak terlalu jauh selisihnya. Misal jika ban standar ukurannya 100/90 maka bisa dinaikkan menjadi 110/90, yang penting jangan terlalu lebar." ujarnya kemarin.

"Jika memilih ban yang terlalu lebar, motf ban yang berada di pinggir biasanya masih utuh sementara di bagian tengah cepat habis. Kan mubadzir." imbuhnya.

Selain itu, ukuran rasio ban juga menentukan empuk tidaknya ban. Semakin besar rasio maka semakin empuk.

"Misal ukuran 120/70 dengan 120/80, yang 120/80 tentu lebih empuk." terangnya.

"Tetapi ada resikonya tersendiri, ban yang rasionya tinggi mungkin empuk tetapi kurang stabil saat melibas tikungan, sementara ban tapak lebar yang memiliki rasio kecil lebih baik di tikungan tetapi terkadang kalah nyaman dibanding ban berasio tinggi." pungkasnya..

Untuk Para Pecinta Permainan Online Menghasilkan Uang Dengan Mudah
♥ Mau bonus Deposit???
♥ Mau Jackpot nya juga ????
♥ atau mau Bonus Kejutannya ????
♥ Ayo sekarang Kamu Bisa langsung join DI INIDOMINO
♥ Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! hanya di INIDOMINO

♣ Dengan 7 jenis permainan yang diberikan tentu saja pasti membutuhkan nilai DEPO dan WITHDRAW yang tinggi!!
♥ POKER
♥ DOMINO
♥ CEME
♥ CAPSA
♥ CEME KELILING
♥ SUPER TEN
♥ OMAHA
♣ Untuk Informasi Lebih Jelas Silahkan Menghubungi Livechat & Contact Customer Service Kami, Dan Kami Akan Melayani Anda 24 Jam Nonstop


♣ CONTACT PERSON INIDOMINO :

♥ LINE : INIDOMINO
♥ Whats App : +85585849813


♣ LINK ALTERNATIF INIDOMINO

♥ www.inimerah.com
♥ www.4327inid.com
♥ www.inido19.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan