Cara Biar Cat Mobil Anda Tetap Terjaga Dan Tidak Pudar

HappyOtomotif - Buat pemilik mobil tentunya menjaga dan merawat bodi pada mobil kesayangannya merupakan hal penting. Selain ingin mobil terlihat bersih, penampilan body mobil yang kinclong tentunya menambah kepuasa tersendiri bagi pemilik mobil. Apalagi kalo memiliki mobil kelas atas dan mewah tentunya pemilik moibl ingin mobilnya terlihat bersih dan kinclong.

Dibalik perawatan mobil, tentunya yang paling utama adalah melalui cuci mobil. Mau itu cuci sendiri dirumah ataupun di salon tempat cuci mobil. Tapi perlu di ketahui, untuk mencuci mobil pun tidak bisa sembarang asal cuci. Karena sabun yang digunakan harus sabun yang mengandung ph tinggi karena dapat membuat cat pudar.

Tetapi jika melakukan pencucian mobil di salon - salon mobil mahal hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Karena dengan harga yang mahal sabun dan obat poles yang salon mobil tawarkan sudah memenuhi standar. Sehingga salon cuci mobil pasti harganya lebih mahal di bandingkan dengan tempat cuci mobil di pinggir jalan yang tergolong lebih murah.

Bodi eksterior mobil menjadi salah satu bagian yang perlu mendapat perhatian. Bodi mobil juga perlu dirawat agar tidak pudar warnanya. Sering kali warna cat mobil mengalami pudar setelah mobil dipakai beberapa tahun. Apalagi jika bodi mobil tak terawat, mungkin pudarnya akan lebih parah. Atau, mobil yang sering diperlakukan dengan sembarangan seperti parkir sembarangan, jarang dicuci dan lainnya.

Auto2000 melalui laman resminya menyarankan agar pemilik mobil tidak malas merawat cat mobil. Cat mobil perlu dirawat agar tampilan kendaraan tetap segar. Dikutip dari laman resmi Auto2000, Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur Bambang Sulistiyanto, menyebut ada dua cara yang bisa dilakukan agar cat tidak mudah kusam atau pudar.

Bambang menyarankan kepada pemilik mobil agar menghindari penggunaan sampo atau sabun yang bukan khusus untuk mobil. Hindari pula penggunaan sabun yang mengandung Ph tinggi. "Shampoo atau sabun biasa akan membuat cat cepat pudar, low gloss, anti UV berkurang, sehingga cat cenderung terlihat lebih low chrom," katanya.

Cara kedua adalah dengan tidak memarkir mobil di tempat yang salah. Sebaiknya, parkir di lokasi yang tertutup, terutama bagian atasnya agar tidak terkena sinar matahari langsung. "Ketahanan cat akan berkurang jika sering terkena sinar matahari langsung. Belum lagi sering kena air hujan dan membiarkan kering sendiri, akan lebih cepat kusamnya," ujarnya.

Poker757 - Agen Bandar66 | Sakong | Capsa Susun | Bandar Poker | BandarQ | AduQ Dengan Win Rate 99% Lebih Dan Menghasilkan Kemenangan TerbanyakLink Alternatif Poker757:

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
LINE ID poker757 
WHATSAPP +855 1164 5829
WECHAT cspoker757
Hubungi kontak kami :https://linktr.ee/poker757

DOWNLOAD & INSTALL LIVECHAT POKER757 sekarang ada tersedia Aplikasinya ya bossku ^.^

Website Judi Terpercaya 100% Aman Dan Cepat
Untuk Begabung Klik Gambar Di Bawah Ini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan