Bila Jok Motor Bolong atau Robek Sebaiknya Segera Melakukan Penggantian

HappyOtomotif - Bagi pengedara motor, sering kali terlihat jengkel akibat jok yang robek atau bolong pada kulit jok motor kesayangannya. Karena harus segera mengganti kulit jok lagi. Karena apabila saat sedang hujan air akan dengan mudah masuk ke dalam busa jok motor kita.

Padahal jok motor sendiri adalah salah satu komponen bagian motor yang tidaklah kalah penting bagi pengendara motor. Karena selama perjalanan motor mau jauh atau pun dekat, kita bertumpu pada jok motor kita. Bila jok motor mengalami robek pada kulitnya tentunya akan membuat terlihat ada yang tidak enak untuk dilihat atau mengurangi kenyamanan dalam berkendara.

Memang untuk pemakaian standar usia jok motor sendiri kurang lebih bisa awet sampai 2 tahun pemakaian motor. Bila kurang dari 2 tahun kulit motor sudah mulai robek biasanya akibat sering membawa beban barang berat karena jok akan lebih mudah aus.

Faktor lainnya yang membuat kulit jok motor robek adalah biasanya saat motor kita diparkirkan, ada faktor dari hewan yaitu kucing yang suka menggarukkan kuku nya di kulit jok motor kita. Tidak heran kadang kita merasa jengkel karena harus mengganti kulit jok motor tersebut.

Sebagian orang ada yang malas untuk mengganti kulit jok motor bila robek dengan cara menambalnya. "Ada yang mengakali ditambal pakai lakban atau solasi hitam, ini bisa menjadi pilihan saat darurat. Tapi meski dilakban, air akan tetap masuk ke dalam jok," yang biasa ditemui.

Air yang meresap ke dalam busa jok, bisa membuat pengguna motor tidak nyaman. Karena air bisa keluar ketika jok diduduki dan membuat celana pengendara jadi basah. Selain itu, dalam jangka panjang busa jok juga akan cepat rusak.

"Kalau kulit jok dan busa jok sudah rusak, maka biaya perawatannya jadi lebih mahal, karena harus mengganti dua part sekaligus. Jadi ketika kulit jok motor mulai sobek dan ada lubang, lebih baik diganti segera.

Dewa757.com

Link Alternatif Dewa757 !!




Download Aplikasi Live Chat DEWA757 :

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Line csdewa757
Wechat dewa757cs
Whatsapp +85517337649

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan