Kalahkan Marques, Dovizioso Juara Kembali di Moto GP Qatar 2019

Andrea Dovizioso menunjukkan ketajamannya kembali, setelah dulu  Dovi juara di Qatar 2018, kini Dovi kembali menjuarai di Qatar 2019. Dovizioso menjadi juara Moto GP Qatar 2019 setelah memenangkan duel hingga sampai tikungan terakhir melawan Marc Marques.

Nasib sial dialami oleh pembalap lain Fabio Quartararo karena harus memulai start dari pit stop karena mesinnya gagal menyala saat melakukan warming up lap.

Dovizioso melakukan start yang bagus dengan langsung melesat ke posisi pertama di awal balapan. Dovizioso dibuntutti oleh Jack Miller dan Marc Marques. Dipembalap lain ada Maverick Vinales yang gagal memanfaatkan pole position dan malah melorot ke posisi keenam.

Miller yang sempat berada di posisi kedua kemudian melakukan kesalahan yang fatal sehingga membuat dirinya melorot ke posisi jauh di posisi ke-10.

Dovizioso masih mempertahankan posisi terdepannya hingga balapan menyisakan 18 lap. Namum pebalap asal Suzuki, Alex Rins justru membuat kejutan dengan sempat menyusul Marc Marques dan Dovizioso sembelum Dovizioso kembali merebut posisi terdepan saat melewati rek lurus yang menjadi andalan motor Ducati.

Duel antara Rins melawan Marques sempat menjadi sorottan di lap ketujuh dan Rins yang menunggangi motor pabrikan asal Suzuki sempat melesat dengan cepat dan mengambil posisi terdepan. Rins mempertahankan posisi terdepannya hingga akhirnya kembali Dovizioso mengambil posisi terdepan memasukkin lap ke-11.

Di pertengahan balapan, Danilo Petrucci sempat membuat sebuah kejutan muncul ke papan atas dengan menguntit Dovizioso dan Marquez setelah ia berhasil melewati Alex Rins dan Joan Mir.

Jarak antar pebalap masih rapat hingga MotoGP Qatar menyisakan 10 lap. Dovizioso dan Marques masih ada di urutan terdepan namun Marques belum melakukan manuver untuk menyusul Dovizioso.

Dovizioso terus menjaga posisi terdepan hingga balapan menyisakan lima putaran sedangkan Marquez terus direpotkan oleh serangan-serangan dari Alex Rins. Rins berhasil menyalip posisi Marques untuk melanjutkan serangannya terhadap Dovizioso.

Disaat balapan tersisa empat lap, Marques mulai memimpin jalannya balapan meninggalkan Rins dan meningkatkan kembali tekanan terhadap Dovizioso.Marquez berhasil mengambil posisi terdepan saat balapan menyisakan dua putaran setelah Dovizioso melakukan kesalahan.

Dovi akhirnya membayar kesalahannya dengan menyusul Marquez di trek lurus menjelap lap terakhir. Lap terakhir sempat diwarnai keberhasilan Marques menyusul Dovizioso ditikungan terakhir, namun Dovizioso langsung mengambil posisi pertama di momen berikutnya hingga akhirnya Dovizioso menjuarai balap di Qatar.

 Sumber : MotoGP.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan