Seri Pembuka Moto GP Qatar 2019

Suka Otomotif - Seri pembuka Moto GP Qatar 2019 akan segera di mulai.Banyak pemggermar Moto GP mania hampir dari seluru penjuru dunia menantikan momen tersebut.

Jika sesuai dari jadwal yang ditentukan oleh Moto GP, akan di gelar pada 8 - 10 Maret 2019 ( Waktu Indonesia 8 - 10 dini hari ).

Sempat terjadi debat panas akibat para pembalap dari Moto GP yang meminta untuk diadakan lebih cepat 1 - 2 jam lebih cepat yang dikarenakan suhu berubah yang cukup ekstrem pada lintasan yang membuat sejumlah pembalap merasa khawatir saat balapan berlangsung nanti

Tujuan protes dari pembalap bukan tidak didasar alasan yang tidak masuk akal. Melainkan untuk sebagai antipasi pembalap karena banyaknya terjadi crash pada saat tes terakhir di lintasan Losail tersebut. 

Setelah sempat ada beberapa perubahan pada jadwal berlangsungnya Race nanti, akhirnya keputusan dari Dorna Sports pun sudah keluar untuk jadwal Moto GP Qatar 2019 nanti. Namun walaupun sudah dikeluarkannya putusan tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada nya perubahan jadwal. Perubahan nantinya akan terjadi untuk menyesuaikan kondisi dari sirkuit Losail sendiri.

Beberapa pembalap unggulan pun mulai melakukan persiapan ekstra untuk menghadapi situasi cuaca dingin yang ekstrem yang berubah nanti di Lintasan Losail tersebut. 

Di lain hal jelang Seri Pembuka Moto GP Qatar 2019 nanti, muncul juga peraturan penalti baru yang di tetapkan oleh Dorna Sport. Pinalti baru yang dibuat oleh Dorna Sports sendiri itu yaitu pembalap yang nantinya akan mendapat penalti penuruan posisi akan digantikan penalti yang bernama long lap penalty.

Disini pembalap yang nantinya mendapat penalti diharuskan melewati rute tertentu di dalam sirkuit. Tentunya dengan melawati rute penalti tersebut, pembalap akan mendapatkan cukup banyak kehilangan waktu.

Sirkuit Losa, Qatar, yang menjadi seri pembuka nanti akan menjadi sirkuit yang pertama kali memberlakukan penalti ini. Ruter tertentu yang dimaksud nanti di buat di tikungan ke-6.

Area ini terlihat lebih melebar dibanding trek yang biasa dilewati oleh pembalap nanti pada saat di lintasan, seperti yang tampak di gambar berikut ini

Area itu diletakkan di area run off yang masih aspal dengan dibatasi oleh garis putih. Jika dilihat, areanya memang lebih sempit dibandingkan trek yang seharusnya. Dan nantinya sistem penalti seperti ini juga akan di terapkan pada sirkuit - sirkuit lainnya seperti area pinalti di sirkuit Losail tersebut.

Keputusan penalti sendiri pun juga mendapat dukungan dan persetujuan dari para pembalap Moto GP. Mereka merasa penalti tersebut memang cukup baik dan adil bagi semua para pembalap yang nantinya akan mendapat penalti dan harus melewati trek penalti tersebut.

Sumber : Otomotifnet.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan