Daftar Ban Motor di Pasar Indonesia

Merk Ban Motor - Salah satu penunjang keamanan saat kita berkendara menggunakan sepeda motor adalah dengan memilih ban yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan berkendara sehari-hari kita. Ban motor yang terbaik akan memberikan grip yang maksimal agar dapat menghindari hal-hal tidak diinginkan, seperti ban motor yang licin yang berujung pada kecelakaan.

Di Indonesia, banyak tersedia berbagai macam merek ban motor yang mungkin akan membuat kamu bingung untuk memilih ban mana yang cocok untuk kebutuhan motor dan dan sesuai dengan harga kantong kita. Namun sekarang kamu tak perlu bingung sebagai bikers. Kami akan memberikan beberapa daftar Ban dipasaran yang umum nya dipakai untuk harian yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu.

Berikut datar ban yang bisa bikers pilih :

1. Ban Motor Battlax

Battlax merupakan salah satu varian ban motor dari brand besar asal Jepang, yakni Bridgestone. Ban Bridgestone sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena seluruh dunia telah mengenal dan mengakuinya.

Kualitas ban Bridgestone Battlax pun sangat terjamin karena telah melalui proses research and development yang sangat teliti dan memerlukan waktu yang lama untuk menghasilkan ban dengan kualitas terbaik.


2. Ban Motor IRC ( Inoue Rubber Company )

IRC adalah sebuah merk ban asal Jepang yang tak diragukan lagi kualitasnya. IRC menyediakan banyak varian ban yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Mulai dari ENVIRO NR91 yang dirancang dengan hambatan gulir rendah, FASTI yang digunakan sebagai ban balap yang menjamin kestabilan performa pada saat kompetisi, hingga GS45 untuk kalian yang suka menempuh jalanan offroad yang berlumpur!

3.Ban Motor Michelin

elah berdiri sejak 1907, Michelin merupakan  perusahaan yang terkenal karena ban-ban mereka yang memiliki kualitas terbaik. Baik itu untuk mobil ataupun sepeda motor. Tentunya jika kamu sedang memilih ban, kamu tidak perlu meragukan ban-ban dari Michelin.

Michelin memiliki varian ban yang sangat banyak sehingga dapat menyesuaikan segala kebutuhan kamu


4. Ban Motor Dunlop

Setelah 125 tahun berdiri, Dunlop masih terus menjadi salah satu perusahaan ban terbesar di dunia. Dengan inovasi-inovasi yang unik dan kreatif mereka, seperti hydro-paddle yang dapat membantu mengalihkan air dengan menggunakan alur ban agar tidak licin saat kondisi jalan sedang basah.

Dunlop akan tetap menjadi salah satu opsi terbaik yang bisa kamu pilih.

5. Ban Motor Pirelli

Merek Pirelli dikenal sebagai ikon teknologi dan keunggulan. Pirelli adalah sebuah brand yang mewakili gaya premium, high-end dengan warisan Italia yang terbukti oleh posisi dominannya sebagai perusahaan pemasok ban pada kendaraan-kendaraan mewah.

Ban Pirelli digunakan dalam ajang balap bergengsi seperti MotoGP dan Superbike. Oleh karena itu, ban Pirelli tidak perlu lagi diragukan kualitasnya.

6. Ban Motor Corsa

Ban Corsa memiliki tread compound yang punya cengkeraman kuat dalam kondisi apapun. Dengan didukung base compound bermaterial karet elastis yang membuat ban lebih nyaman terhadap kondisi jalan.

Konstruksi karet dinding pada sidewall compund juga membuat ban semakin kokoh terhadap benturan di jalan serta menjadikan ban lebih stabil. Kualitas ini lah yang membuat ban Corsa menjadi unggulan baik di dalam dan luar negeri

7. Ban Motor FDR

Ban motor FDR merupakan buatan brand lokal yang datang dengan berbagai inovasi yang memastikan kualitas dari ban mereka. Ban FDR menjamin keselamatan berkendaramu dengan dukungan fitur dual compound technology yang menggabungkan dua material kompon yang berbeda karakter untuk memadukan kestabilan ban dan daya cengkeram.

Ada pula teknologi aquo driven yang memiliki desain pola tapak berbentuk huruf “V” yang tak simetris dengan kemampuan membelah air dengan sempurna.

8. Ban Motor Aspira

Ban motor Aspira telah diproduksi oleh perusahaan yang berdiri sejak 1973. Ban motor ini didesain untuk memberikan ketahanan dan keamanan di segala jenis dan kondisi jalanan, manuver di perkotaan, perjalanan touring dan melintasi jalan off road.

Dengan daya cengkram yang baik pada jalanan dan traksi yang tinggi pada jalanan off road. Ban Aspira memberikan daya jelajah yang lebih jauh dan durabilitas yang tinggi.

9.Ban Motor Zeneos

Zeneos adalah salah satu produsen ban terbesar di Asia Tenggara. Salah satu teknologi khas yang digunakan oleh ban motor Zeneos merupakan kombinasi dari teknologi Advanced Grip Design (AGD) dan compund High Speed Grip (HSG).

Kombinasi ini membuat ban Zeneos sangat cocok bagi para biker yang menginginkan keamanan dan kenyamanan sebagai bagian dari aktivitas dan gaya hidup mereka.





10. Ban Motor Metzeler

Metzeler terus mengembangkan dan memproduksi ban yang paling diandalkan untuk sepeda motor. Metzeler pertama kali mulai memproduksi ban motor pada tahun 1892 dan terus berkembang dengan teknologi terbaik.

Beberapa inovasi yang dibuat oleh brand ini, yaitu seperti Multi Zone Tension yang memberikan kinerja tepat dimana ban membutuhkannya, serta Multiple Radius Contour yang memberikan ban kelengkungan yang unik untuk penanganan yang lebih tepat.

11. Ban Motor Swallow

Ban Swallow memiliki grip yang cukup baik di kala hujan maupun cuaca yang terik sekalipun. Alur ban Swallow yang khas juga dapat membelah air dengan sangat baik, sehingga memberikan cengkeraman yang lebih kuat ketika kondisi jalan sedang basah.

Ban motor Swallow pun memiliki sangat banyak varian ban yang berada pada harga yang cukup kompetitif.




Sumber : BanIndonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan