Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Happy Otomotif - Biasanya para pecinta otomotif mengetahui fitur tambahan di mobil ini. Banyak orang yang ingin membeli mobil dengan dilengkapi fitur ini di mobil mereka. Fitur tersebut biasanya terdapat di mobil jenis keluarga. Fitur ini untuk menambah kenyamaan di mobil jenis keluarga.

Ternyata ada beberapa jenis kaca atap mobil, yaitu sunroof, moonroof, dan panorama roof. Ada banyak orang di luar sana yang meskipun mengaku penggemar otomotif, namun tetap saja tidak bisa membedakan antara mana yang sunroof, moonroof, serta panorama roof.

Pada dasarnya, ketiga jenis kaca atap memiliki fungsi yang sama persis, yakni agar penumpang dapat menikmati pemandangan di luar mobil. Namun bila dilihat dari segi cara kerja, masing-masing memiliki perbedaan yang sangat jelas. Lalu, apa yang membedakan dari tiga jenis tersebut?

SUNROOF


Jenis pertama adalah sunroof. Model kaca atap ini merupakan kaca yang bila dibuka mampu membentuk sudut tertentu atau naik menuju ke atas atap. Kaca atap dapat keluar sehingga udara bisa masuk melalui sunroof. Sistem ini dahulu digunakan sebagai teknologi ventilasi bus kota, dimana udara dapat mengalir bebas melalui ventilasi tersebut.

Nissan Elgrand adalah salah satu jenis mobil yang memiliki panel sunroof. Menariknya, Elgrand tak hanya memiliki satu panel, melainkan dua panel sekaligus. Panel yang terangkat pun akan membawa kesejukan udara segar dari luar mobil. Anda dapat menikmati cantiknya bintang-bintang di langit saat melakukan perjalanan malam dengan sunroof terbuka. Pengalaman menikmati mobil Nissan Elgrand jika dalam perjalanan jauh jadi lebih menarik.

MOONROOF


Jenis atap yang kedua adalah moonroof. Sebenarnya moonroof tidak jauh beda dengan sunroof. Perbedaannya hanya rel yang mengarahkan atap bergerak ke arah mana. Bila sunroof mengangkat kaca, sebaliknya, moonroof justru memasukkan kaca ke dalam atap sehingga tidak mengganggu aliran udara. Kaca seperti ini terkadang rawan macet. Dan ketika macet, sulit untuk diperbaiki. Oleh karena itu, kaca ini biasa digerakkan secara otomatis dengan tombol tertentu sehingga tidak membuat rel mudah macet.

PANORAMA ROOF


Jenis atap terakhir adalah panorama roof. Jenis kaca atap ini sering juga disebut sebagai panoramic roof. Model ini menggunakan ukuran kaca yang cukup besar, bahkan hampir sebesar atap mobil itu sendiri. Lalu kaca tersebut tidak bisa bergerak, yang bergerak justru atap yang ada di bawahnya. Dengan begitu, penumpang dapat memilih suasana pemandangan yang disukai.

Salah satu mobil pilihan keluarga terbaik yang memiliki fitur ini adalah Nissan Serena. Panoramic roof yang dibekalkan pada mobil ini cukup luas untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati pemandangan indah. Kaca yang dipasang mampu menahan sinar ultraviolet sehingga kabin tidak akan terasa panas. Selain itu, panoramic roof dilengkapi juga dengan tirai yang bisa dibuka tutup sehingga Anda dapat bebas menentukan kapan Anda ingin menggunakan tirai dan kapan tidak.

Menggunakan kaca atap selama perjalanan memberikan pengalaman yang berbeda bagi keluarga. Jadi, Happy Otomotif Lovers, memilih mobil keluarga yang memiliki kaca atap akan memberikan kenangan luar biasa bagi setiap anggota keluarga Anda. Dengan begitu, kedekatan Anda dan keluarga jadi semakin erat dan tak terlupakan.

Dewa757.com

Link Alternatif Dewa757 !!




Download Aplikasi Live Chat DEWA757 :

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Line csdewa757
Wechat dewa757cs
Whatsapp +85517337649

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan