Motor Sering Membawa Beban Melebihi Batas, Sangat Berbahaya dan Merusak Komponen Motor

HappyMotor - Sepeda motor merupakan kendaraan yang sangat mudah dan banyak kita jumpai dimana pun. Karena masyarakat sebagian besar sangat mengandalkan penggunaan kendaraan roda dua ini. Selain harga yang ekonomis, motor banyak digunakan sebagai membantu mencari nafkah atau digunakan untuk sambil bekerja.

Terkadang sepeda motor dijadikan juga sebagai alat angkut serba guna, bahkan tak jarang jika motor tersebut bisa mengangkut barang dengan beban yang melebihi serta di luar batas kapasitasnya. Sebenernya kebiasaan mengangkut beban yang sangat berlebihan jelas sangat tidak di anjurkan.

Membawa barang beban berlebihan tentunya sangat berbahaya dan membahayakan pengguna jalan yang lain. Tak jarang sebagian kejadian kecelakaan akibat dari membawa barang beban yang berlebihan dan melebihi kapasasitas kendaraan.

Sering mengangkut beban berat bikin beberapa komponen part motor cepat rusak. Setiap motor itu ada batas maksimum daya angkutnya. Jika sering mengangkut barang berat efeknya cukup banyak. Pertama suspensi, kedua ban dan ketiga yaitu mesin.

Hal yang pertama akan terkena dampak yaitu suspensi terutama suspensi belakang. Sebab pada dasarnya suspensi memiliki batasan bobot yang bisa ditanggung. Jika sering membawa beban berat bisa menyebabkan shockbreaker jebol. Sehingga kita harus mengeluarkan dana lebih untuk mengganti beberapa part yang rusak ke bengkel.

Kedua yang terkena dampak ialah ban. Sering membawa beban berat membuat ban mendapat tekanan yang besar. Sehingga permukaan ban yang menyentuh aspal jadi lebih banyak, dan dapat membuat ban cepat aus. Ban motor akan cepat botak dan mudah bocor sehingga kita harus segera mengganti ban motor kita.

Sering membawa beban berat juga berpengaruh terhadap kinerja mesin. Meski biasanya tidak langsung berdampak, namun mesin yang sering membawa beban ekstra mesti dapat perlakuan khusus. Karena berkerja lebih keras dan panas.

Terutama ke suspensi yg akan cepat terasa dampaknya, lalu ke ban dan termasuk mesin juga, karena mesin akan merasa dipaksakan dalam kinerjanya. Di buku pedoman sebetulnya ada berat bersih kendaraan, tapi biasanya konsumen hanya mengira saja.

Untuk Para Pecinta Permainan Online Menghasilkan Uang Dengan Mudah
♥ Mau bonus Deposit???
♥ Mau Jackpot nya juga ????
♥ atau mau Bonus Kejutannya ????
♥ Ayo sekarang Kamu Bisa langsung join DI INIDOMINO
♥ Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! hanya di INIDOMINO

♣ Dengan 7 jenis permainan yang diberikan tentu saja pasti membutuhkan nilai DEPO dan WITHDRAW yang tinggi!!
♥ POKER
♥ DOMINO
♥ CEME
♥ CAPSA
♥ CEME KELILING
♥ SUPER TEN
♥ OMAHA
♣ Untuk Informasi Lebih Jelas Silahkan Menghubungi Livechat & Contact Customer Service Kami, Dan Kami Akan Melayani Anda 24 Jam Nonstop

♣ CONTACT PERSON INIDOMINO :

♥ LINE : INIDOMINO
♥ Whats App : +85585849813


♣ LINK ALTERNATIF INIDOMINO

♥ www.inimerah.com
♥ www.4327inid.com
♥ www.inido19.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan