Tips Lindungi Diri dari Ancaman Debu dan Polusi Saat Mudik

Happy Otomotif - Saat mudik, jalanan pasti dipenuhi oleh kendaraan yang mengeluarkan asap dan polusi yang berdampak pada kesehatan. Selain itu juga ada debu-debu jalan yang ketika terhirup akan mengganggu fungsi paru-paru.

Menurut Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Dr dr Agus Dwi Susanto, SpP(K), meski mudik hanya berlangsung dalam beberapa waktu, ada efek jangka pendek yang bisa ditimbulkan dari paparan debu dan polusi bagi pemudik.

"Apa sih yang sering muncul dari polusi itu dalam jangka pendek? Tentunya dapat menyebabkan iritasi pada mukosa. Mulai dari saluran hidung sampai ke bawah," ujarnya kepada HappyOtomotif, Selasa (28/5/2019).

"Yang paling sering muncul itu efek pada hidung. hidung berair, mata berair, tenggorokan gatal dan panas, batuk, dahak cukup banyak, bahkan pada orang yang sudah punya penyakit itu bisa menginduksi serangan bagi pengidap asma, jantung, dan paru kronik," tambahnya. 
Mungkin memang untuk sebagian pengedara penggunan masker membuat mereka merasa risih atau pengap. Padahal bila kita bisa melihat untuk efek jangka panjang fungsi dari penggunaan masker adalah sangat penting.

Walaupun hanya debu, tapi debu tersebut mengandung berbagai macam jenis bakteri,gas dan berbagai jenis penyakit. Penggunaan masker sendiri adalah tindakkan untung mencegah terhirupnya langsung udara debu dan polusi di sepanjang perjalanan.

Selalin masker tentunya dalam dalam perjalanan mudik ktia harus menyiapkan perlengkapan lainnya saat di jalan, Terutama bagi pemudik yang membawa kendaraan roda dua yaitu motor. Karena bagi pemudik yang menggunakan motor bakal berinteraksi langsung dengan debu dan polusi disepanjang perjalanan arus mudik kekampung halaman.

Untuk itu, dr Agus memberikan tips yang harus dilakukan apabila pemudik ingin mengurangi dampak polusi:

1. Persiapkan obat-obatan bagi orang yang sudah mengidap penyakit, karena kalau sudah mengidap penyakit tertentu punya risiko jika menghirup polusi.

2. Bagi pengendara terbuka misal naik motor atau menggunakan mobil bak terbuka gunakan alat pelindung diri yang baik seperti masker dan kacamata.

3. Persiapkan diri. Dalam hal ini daya tahan tubuh juga harus dijaga dengan baik. penyakit mudah muncul kalau daya tahan tubuh kurang.

4. Sebelum berangkat, istirahat cukup dan makan yang cukup. 

"Intinya persiapkan tubuh untuk menghadapi polusi di perjalanan," pungkasnya. 


Untuk Para Pecinta Permainan Online Menghasilkan Uang Dengan Mudah
♥ Mau bonus Deposit???
♥ Mau Jackpot nya juga ????
♥ atau mau Bonus Kejutannya ????
♥ Ayo sekarang Kamu Bisa langsung join DI INIDOMINO
♥ Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! hanya di INIDOMINO

♣ Dengan 7 jenis permainan yang diberikan tentu saja pasti membutuhkan nilai DEPO dan WITHDRAW yang tinggi!!
♥ POKER
♥ DOMINO
♥ CEME
♥ CAPSA
♥ CEME KELILING
♥ SUPER TEN
♥ OMAHA
♣ Untuk Informasi Lebih Jelas Silahkan Menghubungi Livechat & Contact Customer Service Kami, Dan Kami Akan Melayani Anda 24 Jam Nonstop


♣ CONTACT PERSON INIDOMINO :

♥ PIN BBM : D8D8A644
♥ LINE : INIDOMINO
♥ Whats App : +85585849813



♣ LINK ALTERNATIF INIDOMINO

♥ www.inimerah.com
♥ www.4327inid.com


♥ www.inido19.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan