Hati-Hati Pakai Roof Box Saat Mudik

Happy Otomotif - Menambahkan roof box ada mobil memang memberikan ruang tambahan untuk barang sehingga kabin menjadi lebih lega. Namun penggunaannya tidak bisa sembarangan lho detikers kalau mau selamat pulang ke kampung halaman.

Mulai dari pemasangan, beban yang ditampung, hingga kecepatan ideal saat menggunakan aksesori tambahan ini perlu diperhatikan.

"Boleh tapi penempatannya harus benar di rangka. Kedua, pastikan dia mampu menjaga keseimbangan kendaraan," kata Director Training Safety Driving Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana saat ditemui dalam acara Daihatsu Sahabat Mudik 2019 di Vehicle Logistik Centre PT Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2019).

Selain itu, penambahan roof box ini akan mengubah titik gravitasi kendaraan. Pengendara perlu menguasai cara mengemudi mobil yang dilengkapi dengan roofbox ini.
"Karena ditambah itu pasti nanti yang paling harus diperhatikan adalah centre of gravity-nya udah pindah ke atas. Sehingga mobil itu pitch roll sama bouncing semua lebih parah lagi," lanjut Sony.

Tak lupa juga kecepatan berkendara juga perlu diturunkan. Sony menganjurkan sebaiknya laju kendaraan dikurangi 10 km/jam dari batas kecepatan yang ditentukan jalur tertentu.

"Dikurangi 10 km/jam dari kecepatan yang dianjurkan rambu ya. Sebaiknya penempatan di atas yang ringan-ringan. Nggak aman lah itu (kalau keberatan)," ujar Sony. Jadi Sebaiknya para pemudik lebih berhati-hati.

Bila para pemudik yang menambah part roof box yang sesuai standar atau menambah muatan barang bawaan di atap mobil, diharapkan lebih berhati-hati dalam berkendara. Karena tentunya bisa membahayakan pengemudi lainnya bila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sebaiknya membawa barang seperlunya dan secukupnya bila harus terpaksa membawa barang bawaan di atap mobil. Karena kita juga harus memperhatikan keselamatan kita dan pengendara lain yang berada di sekitar kita.

Dan yang pastinya jangan lupa berdoa setiap  sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Ingat berhati - hati lah dalam berkendara karena ada keluarga yang sedang menunggu kita di kampung halaman.


Poker757 - Agen Bandar66 | Sakong | Capsa Susun | Bandar Poker | BandarQ | AduQ Dengan Win Rate 99% Lebih Dan Menghasilkan Kemenangan TerbanyakLink Alternatif Poker757:


Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
LINE ID poker757 
WHATSAPP +855 1164 5829
WECHAT cspoker757Hubungi kontak kami :https://linktr.ee/poker757

DOWNLOAD & INSTALL LIVECHAT POKER757 sekarang ada tersedia Aplikasinya ya bossku ^.^

Website Judi Terpercaya 100% Aman Dan Cepat
Untuk Begabung Klik Gambar Di Bawah Ini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan