Pentingnya Mengetahui Premi Perusahaan Asuransi Kendaraan

Happy Otomotif - Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan pribadi yang kini sudah banyak dimiliki oleh masyarakat. Perlindungan terhadap mobil diperlukan karena kendaraan akan mengalami penyusutan dan adanya risiko kehilangan. Banyak hal bisa terjadi di jalanan dan menimpa mobil Anda. Asuransi akan menjadi penjamin saat hal tersebut terjadi. Ada beberapa jenis asuransi kendaraan seperti berikut dengan premi yang berbeda-beda.

Jenis Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan terdiri dari dua jenis yaitu TLO dan all risk. Masing-masing jenis asuransi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya. Berikut penjelasan terkait asuransi kendaraan all risk dan TLO.

1. Asuransi TLO

Pertama adalah TLO atau total lost only yang merupakan jenis asuransi dengan premi paling rendah. Asuransi TLO memberikan jaminan atas kerusakan mobil yang tingkat kerusakannya di atas 75 persen. Apabila kerusakannya di bawah 75 persen, maka pihak asuransi tidak akan memberikan jaminan.

2. Asuransi all risk

Asuransi yang memberikan perlindungan secara menyeluruh adalah jenis asuransi all risk. Jadi asuransi akan memberikan jaminan perlindungan untuk kendaraan yang mengalami kerusakan kecil hingga parah atau bahkan kehilangan mobil. Klaim bisa diajukan untuk kerusakan kecil hingga besar. Asuransi all risk memiliki premi yang lebih besar dibandingkan dengan TLO mengingat perlindungan yang diberikan juga lebih maksimal. Silahkan pilih asuransi kendaraan msig, berkendara tanpa cemas karena memang akan membuat Anda lebih tenang dalam berkendara.
Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Ada banyak perusahaan yang menyediakan perlindungan atau asuransi untuk kendaraan. Sebelum memilih asuransi ada beberapa hal penting berikut yang perlu untuk diperhatikan.

1.Sesuaikan dengan kondisi mobil

Penting untuk mengenali dengan benar kondisi mobil dan jalanan yang sering dilalui untuk membantu Anda memilih jenis asuransi. Begitu juga dengan kondisi mobil itu sendiri, untuk mobil baru dengan mobil yang sudah lama tentu kebutuhannya berbeda. Jadi asuransi yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan kondisi atau usia pemakaian mobil.

2. Memilih asuransi dengan premi yang sesuai

Sebelum memutuskan mengambil asuransi kendaraan, penting sekali untuk Anda mempertimbangkan jumlah premi yang nantinya harus dibayar. Jika di tengah-tengah jalan Anda tidak bisa membayar atau menunggak premi, tentu manfaat asuransi tidak dapat dirasakan dengan maksimal. Anda bisa memilih asuransi dengan premi yang sesuai kemampuan. Sekarang sudah banyak perusahaan asuransi kendaraan yang menawarkan premi murah dan terjangkau. Umumnya untuk premi asuransi TLO sekitar 0,8 persen hingga 1 persen dari harga mobil. Sedangkan untuk all risk rata-rata jumlah premi yang dibayar besarnya adalah 2 persen hingga 3 persen dari nilai mobil.

3. Memilih perusahaan asuransi yang tepat

Pilih perusahaan asuransi yang tepat untuk Anda. Ketahui kredibilitas dari perusahaan yang menyediakan asuransi kendaraan tersebut. Cek bagaimana reputasi yang dimiliki perusahaan asuransi. Anda bisa bertanya ke orang terdekat atau mencari informasinya di internet.

4. Kenali bengkel rekanan

Bagian penting lain yang perlu menjadi pertimbangan saat memilih asuransi kendaraan adalah kredibilitas dari bengkel yang menjadi rekanan. Ketahui bagaimana kualitas dari layanan yang disediakan bengkel tersebut. Apapun risiko dan kerusakan yang terjadi pastinya mobil akan masuk bengkel, maka dari itu penting untuk mengecek kualitas bengkel tersebut.
5. Pertimbangkan fasilitas atau layanan tambahan

Perusahaan asuransi tidak hanya memberikan perlindungan atau jaminan untuk kendaraan. Untung rugi memiliki asuransi kendaraan, semakin ketatnya persaingan, banyak perusahaan asuransi yang memberikan layanan atau fasilitas tambahan untuk menarik dan memuaskan pelanggan. Layanan seperti mobil derek, layanan antar jemput, ganti rugi pihak ke tiga, antar jemput bengkel, hotline service, road side assistance, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal penting mengenai perlindungan atau asuransi untuk kendaraan yang banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi dengan pilihan premi yang bervariasi.

iniDewa

Link Alternatif Inidewa !!

Download Aplikasi Live Chat INIDEWA :
Hubungi Kontak Kami :

"PROMO BONUS DEPOSIT"
Minimal deposit Rp 25.000 akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5.000 Setiap Hari!! 
*Syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Bbm : D8975889
Line : inidewa
Wechat : ini_dewa


Whatsapp : +855 956 584 45

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan