Tips Mobil Terpakir Lama Di Garasi Agar Tidak Rusak


HappyOtomotif - Dimasa pandemi corona ini, dilakukan peraturan untuk larangan berkendara berpergian kemanapun, namun kita juga tidak boleh melupakan untuk perawatan mobil kita yang terparkir digarasi.

Mobil kendaraan kita yang terparkir tentu tidak boleh kita diamkan begitu saja selama masa pandemi corona ini. Mobil kita yang terparkir diam secara lama bukan berarti tidak akan rusak atau aman-aman saja, justru ini juga bisa menjadi penyebab mobil rusak.

Untuk kendaraan mobil kita yang terparkir lama dan tidak digunakan setidaknya kita harus memanaskan mobil setiap hari, atau bisa kita gunakan untuk sekedar keliling daerah rumah kita selama 15 menit minimal.

Tujuannya adalah agar sirkulasi oli dalam mesin tetap terjaga untuk menghindari oli yang diam menjadi berkerak dan lengket akibat mesin yang tidak dipanaskan atau dibawa berkendara.

Selain itu kita juga akan memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi mobil kita yang tidak terpakai selama masa pandemi corona ini agar tidak rusak. Berikut 12 point penting untuk menjaga kondisi mobil agar tetap tidak rusak.

1. Tetap melakukan isi tangki bahan bakar hingga penuh untuk mencegah kelembaban menumpuk di sistem bahan bakar dan dapat memengaruhi mobil saat Anda ingin menggunakannya.

2. Nyalakan mobil setidaknya sekali atau dua kali seminggu. Pastikan perangkat mencapai suhu pengoperasian penuh sebelum Anda mematikannya kembali selama sekitar 10-15 menit.

3. Pastikan tekanan ban Anda sesuai dengan yang tertulis di pintu, dan bahkan mungkin 5 psi lebih tinggi dari itu jika akan diam untuk waktu yang lama.

4. Parkir mobil Anda pada balok kayu di bawah ban untuk mencegah semen menarik tekanan udara keluar.

5. Bersihkan mobil Anda secara teratur untuk membersihkan puing-puing dan kotoran di bawah mobil dan di luar mobil.

6. Bersihkan bagian dalam mobil dan hal ini akan mencegah timbulnya bau atau jamur.

7. Jangan setel rem parkir jika Anda akan memarkirnya lebih dari 30 hari karena bantalan atau sepatu dapat tersangkut ke drum atau rotor dan menyebabkan masalah di jalan saat Anda memindahkannya.

8. Mobil™ Lubricants bekerja sama dengan Brum.id, memberikan layanan servis di rumah. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Jabodetabek dengan menawarkan 2 paket layanan, yaitu paket ganti oli dan juga paket tune up dengan harga yang menarik.

9. Langkah penting agar mobil selalu siap pakai adalah mencopot aki. Saat mobil jarang dipakai aki rentan tekor.

10. Lalu perhatikan ban yang kempes karena udara menyusut karena dingin.

11. Meski jarang dipakai oli tetap harus diganti, sebab jadwal penggantian oli ditentukan dari dua hal, yakni jarak tempuh atau waktu, pilih yang mana yang tercapai lebih dulu.

12. Mobil yang terlalu lama tidak dipakai bisa menimbulkan masalah pada peranti rem. Bagian piringan cakram dan kaliper berpotensi karat, sehingga saat mobil digunakan dan rem diinjak akan timbul bunyi-bunyi dari rem.


Buat Kalian Yang Juga Suka Permainan Kartu Online Berhadiah Jutaan Rupiah Bisa Bergabung Juga Loh di DEWA757 IDN PLAY

- Dengan Dengan Minimal Depo 25,000 , Anda bisa menikmati 7 Permainan dalam 1 Web Yaitu : Poker Online | Ceme Online | Ceme Keliling | Domino99 | Capsa Susun | Live Poker | Samgong Online | Black Jack - Rasakan Sensasi Menjadi Bandar, Dan Dapatkan Jackpot Hingga 60,000,000 Rupiah - Dewa757.org - Bonus Rakeback 0,3% | Bonus Refferal 20% - 7 Support Bank : - BCA | BNI | BRI | MANDIRI | CIMB NIAGA | PERMATA | DANAMON - - GEBYAR HADIAH BULANAN DEWA757 Mari bergabung dalam perlombaan Turnamen dan dapatkan hadiah hingga puluhan juta rupiah !

Contact :
Line : CSDEWA757
WA : +855 1733 7649
- Twitter : @Dewa757

LINK ALTERNATIF :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan