Polisi Akan Menindak Tegas Pengguna Knalpot Racing Bising

HappyOtomotif - Polisi kian giat melakukan tindakkan terhadap pengguna knalpot racing yang sangat bising. Tujuannya adalah mengurangi polusi suara bagi pengedara pengguna jalan raya pastinya. Hal tersebut akan terus dilakukan oleh polisi untuk menekan jumlah pemakai knalpot racing bising.

Tapi hal tersebut tentunya bisa kita lihat tertutama para pengguna kendaraan bermotor yang sering kali masih menggunakan knlapot racing bising atau sering juga disebut knalpot brong.

Namun hal ini  dipersiapkan polisi dengan membawa alat ukur untuk tingkat volume kebisingan knalpot racing tersebut. Jika melewati dari standar suara knalpot tentunya akan langsung diambil tindakkan berupa tilang terhadap pengendara pengguna knalpot racing bising.

Motor dengan knalpot bising bakal ditilang. Polisi memiliki alat ukur untuk membuktikan apakah knalpot brong tersebut benar-benar melanggar atau tidak sesuai aturan.

Adalah Satlantas Polresta Solo yang memiliki alat untuk mengukur tingkat kekerasan suara knalpot bising. Dengan alat bernama sound meter itu, polisi dapat menghitung dengan tepat kebisingan knalpot motor.

Penindakan knalpot brong sejauh ini memang sering kali hanya berdasarkan pengamatan. Sehingga, knalpot tak standar kadang lolos razia. Dengan alat pengukur, hal itu takkan terjadi lagi.

Seperti dikutip dari laman Korlantas Polri, Satlansat Polresta Solo mengkaji sound meter bersama akademisi dan perwakilan dealer sepeda motor di Kota Solo sejak pertengahan Juli lalu. Menurut Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi, sound meter bekerja mengukur suara knalpot dengan standar ukuran desibel.

"Akan segera kami gunakan alat itu, sementara kami uji coba knalpot standar dulu baru nonstandar," kata Afrian.

Menurutnya, kepolisian turut meggandeng Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan akademisi UNS Solo. Katanya, telah ada perundangan-undangan yang mengatur tentang standar kendaraan bermotor.

"Nanti ada yang bertugas untuk mengecek desibel suara. Lalu kami memerlukan pendapat akademisi serta dampak bagi lingkungan dan masyarakat. Ini nanti juga dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang dampak knalpot brong," ucapnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, kata Afrian, kepolisian masif menggelar razia knalpot brong. Menurutnya, razia itu lebih pada penindakan kasat mata atau dengan melihat pengendara yang menggunakan knalpot brong.

Polisi juga mensosialisasikan kepada bengkel-bengkel agar selektif dalam memasang knalpot brong. Knalpot brong boleh saja digunakan, tapi hanya untuk tujuan tertentu seperti kontes maupun balap.


Buat Kalian Yang Juga Suka Permainan Kartu Online Berhadiah Jutaan Rupiah Bisa Bergabung Juga Loh di DEWA757 IDN PLAY

- Dengan Dengan Minimal Depo 25,000 , Anda bisa menikmati 7 Permainan dalam 1 Web Yaitu : Poker Online | Ceme Online | Ceme Keliling | Domino99 | Capsa Susun | Live Poker | Samgong Online | Black Jack - Rasakan Sensasi Menjadi Bandar, Dan Dapatkan Jackpot Hingga 60,000,000 Rupiah - Dewa757.org - Bonus Rakeback 0,3% | Bonus Refferal 20% - 7 Support Bank : - BCA | BNI | BRI | MANDIRI | CIMB NIAGA | PERMATA | DANAMON - - GEBYAR HADIAH BULANAN DEWA757 Mari bergabung dalam perlombaan Turnamen dan dapatkan hadiah hingga puluhan juta rupiah !

Contact :
Line : CSDEWA757
WA : +855 1733 7649
- Twitter : @Dewa757

LINK ALTERNATIF :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan