Usia Mobil Dibatasi Agar Masyarakat Membeli Kendaraan Usia Muda

HappyOtomotif - Munculnya pemberitaan masalah polusi udara di jakarta, membuat banyak himbauan dan peraturan baru yang di informasikan kepada semua penduduk. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyoroti kendaraan berumur di atas 10 tahun. Hal ini didorong lantaran udara Jakarta yang tidak lagi bersahabat.

Hal ini tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta No. 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. Anies tak hanya membatasi usia angkutan umum, tapi termasuk mobil pribadi di Jakarta. Ingub yang ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan menjelaskan bahwa Anies tidak ingin ada mobil pribadi yang berusia lebih dari 10 tahun beredar di jalanan Ibu Kota pada 2025.

Salah satu pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta menyambut positif aturan tersebut. Menurutnya dengan kehadiran regulasi tersebut justru mendorong orang untuk membeli mobil dengan umur yang lebih muda.

"Kalau pandangan pribadi saya tidak ada, karena tetap saja mobil baru sama mobil bekas. Begitu orang beli mobil baru artinya mobil bekasnya dijual, kalau setahun bisa satu juta ya satu juta juga mobil second-nya masuk lagi ke kita," kata Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih saat dihubungi detikcom.

"Jadi terus terang itu tidak akan masalah apabila ada pembatasan umur. Bahkan cenderung akan meningkat. karena orang yang tadinya bisa pakai mobil tua di Jakarta akhirnya jadi tidak bisa, akhirnya bisa beli mobil yang lebih muda," sambungnya.

Menurutnya, dengan berlakunya Ingub tersebut pada tahun 2025 juga tidak akan berdampak pada harga jual mobil bekas. Depresiasi dari nilai jual kendaraan merupakan hal lumrah yang terjadi.

Lebih lanjut, apabila instruksi tersebut benar diterapkan, bukan tidak mungkin penjualan mobil bekas di Jakarta akan dilempar ke wilayah lain. "Bisa saja (dilempar ke daerah lain), kalau daerahnya tidak ada regulasi seperti itu lagi," ujar Herjanto.

Dengan munculnya himbauan peraturan tersebut, tentunya mendorong masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan yang sudah berumur tua. Selain untuk menekan polusi tentunya mendorong majunya kelayakkan kendaraan untuk beroperasi di jalan raya. Sehingga masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan yang sudah berusia atau tidak layak beroperasi.


Poker757 - Agen Bandar66 | Sakong | Capsa Susun | Bandar Poker | BandarQ | AduQ Dengan Win Rate 99% Lebih Dan Menghasilkan Kemenangan TerbanyakLink Alternatif Poker757:

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
LINE ID poker757 
WHATSAPP +855 1164 5829
WECHAT cspoker757
Hubungi kontak kami :https://linktr.ee/poker757

DOWNLOAD & INSTALL LIVECHAT POKER757 sekarang ada tersedia Aplikasinya ya bossku ^.^

Website Judi Terpercaya 100% Aman Dan Cepat
Untuk Begabung Klik Gambar Di Bawah Ini



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan