Ganti Aki Sesuai Dengan Prosedur Keamanan dan Standar Bawaan Pabrik

HappyOtomotif - Penggantian aki motor dengan ampere yang lebih besar, tentunya harus di waspadai. Banyak para pemotor yang menggunakan aki lebih besar karena sudah memodifikasi motornya dengan variasi yang membutuhkan daya dari aki.

Lain dari hal tersebut banyak para pengguna motor yang memang sudah merasa akinya tekor dan harus di ganti melakukan penggantian aki dengan mengupgrade aki penggantinya dengan ampere yang lebih besar. Namun sebaiknya anda urungkan niat tersebut dan gunakan aki sesuai ketentuan standar motor.

Namun jika ingin tetap melakukan penggantian aki dengan mengupgrade ampere yang lebih tinggi sebaiknya tak lebih dari 10-15% dari aki lamanya. Misalnya aki sebelumnya memiliki 5 ampere, jika ingin mengganti lebih tinggi maksimal mengganti akinya dengan yang 7  ampere.

Karena logikanya, kondisi sepul yang standar dalam waktu satu jam hanya cukup melakukan pengisian 5 ampere. Maka ketika diganti terlalu besar akan memakan waktu lebih lama untuk mengembalikan arus yang terpakai sebelumnya hingga aki tersebut penuh.

Terlebih, jika motor sering dipakai tidak terlalu jauh atau hanya perjalanan yang dekat-dekat saja. Sedikit saran, letika melepas kabel aki dari terminal, baiknya dimulai dari kabel negatif. Sebab jika kabel positif bersentuhan rangka ketika kabel negatif masih terpasang, bisa menyebabkan hubungan singkat dan merusak sel-sel yang ada di aki.

Untuk proses pasang kebalikkan dari cara membuka ya awal ya. Kabel positif lebih dahulu ketimbang kabel yang negatif. Untuk menghindari percikan api dari kabel yang akan di pasang di kepala aki.



Untuk Para Pecinta Permainan Online Menghasilkan Uang Dengan Mudah
♥ Mau bonus Deposit???
♥ Mau Jackpot nya juga ????
♥ atau mau Bonus Kejutannya ????
♥ Ayo sekarang Kamu Bisa langsung join DI INIDOMINO
♥ Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! hanya di INIDOMINO

♣ Dengan 7 jenis permainan yang diberikan tentu saja pasti membutuhkan nilai DEPO dan WITHDRAW yang tinggi!!
♥ POKER
♥ DOMINO
♥ CEME
♥ CAPSA
♥ CEME KELILING
♥ SUPER TEN
♥ OMAHA
♣ Untuk Informasi Lebih Jelas Silahkan Menghubungi Livechat & Contact Customer Service Kami, Dan Kami Akan Melayani Anda 24 Jam Nonstop

♣ CONTACT PERSON INIDOMINO :

♥ LINE : INIDOMINO
♥ Whats App : +85585849813


♣ LINK ALTERNATIF INIDOMINO

♥ www.inimerah.com
♥ www.4327inid.com
♥ www.inido19.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan