Gunakan Cairan Pembersih Kaca Khusus Pada Wipper Kaca Mobil Anda

HappyOtomotif - Halo semua kali ini Halo Otomotif mau kasih tips nih buat para pemilik mobil pribadi. Tentunya kita tidak asing dengan yang namanya wiper kaca di mobi. Wiper merupakan salah satu komponen mobil yang sangatlah penting.

Wiper Kaca memiliki peranan penting untuk membersihkan kaca,terutama saat kondisi cuaca hujan dan kita sedang berkendara. Wipper akan membantu mengibaskan air hujan sehingga pandangan kita tidak terhalang oleh air hujan.

Agar wiper berkerja maksimal, air wipper tidak disarankan di isi dengan air biasa. Sebaiknya gunakan cairan pembersih khusus wiper kaca yang biasa disebut dengan wiper fluid. Untuk mengeceknya bisa langsung melihat washer tank yang terletak didalam kap mesin mobil.

Bila volume nya sudah menipis, sebaiknya jangan ditunda dalam pengisian ulang. Dan jangan isi dengan air biasa karena akan sangat merugikan untuk anda bila dibutuhkan dalam posisi hujan dan anda dibelakang truk. Yang terjadi biasanya kotoran dari mesin diesel (asap) bisa menempel pada kaca mobil dan membuat kaca jadi berminyak.

Bila kita memaksakan menggunakan wiper yang diisi dengan air biasa, tentunya kaca malah akan menjadi buram. Jadi memang air biasa tidak akan cukup untuk membersihkan kaca, perlu cairan khusus yang sudah diformulasikan untuk membersihkan.

Harga cairan pembersih wiper kaca pun tergolong punya hanya Rp 27.500 per botolnya. Terus kalau pakai sabun seperti sabun colek bagaimana wipernya?

"Efeknya jangan ditanya, pertama dia tidak maksimal membersihkan, kalau pakai detergen yang kuat akan merusak kaca dan kaca akan cacat, seperti ada pelangi dari sinar depan jadi silau," ujarnya.

Suparna menambahkan jangan sampai kehabisan cairan wiper di dalam mobil. "Kalau ada kena lumpur dan wiper kosong airnya, itu repot banget, pandangan jadi tidak terlihat. Kalau terpaksa pakai air sumur pastikan air sumurnya bersih, kalau ada lumut di air sumur itu nanti akan menyumbat nozzle wiper. Kalau ada kotoran yang menghambat harus disemprot," ujarnya.

Sementara untuk membersihkan bilah wiper cukup mudah. "Wiper bisa dilihat, kalau masih bagus diseka sendiri, tinggal angkat saja kemudian diseka pakai kain kering, atau kanebo," ujarnya.

Dewa757 Situs Judi Online
EVENT GEBYAR BULANAN BERHADIAH FANTASTIS !
Jangan Lewatkan Event Gebyar ini dan dapatkan Hadiah Yamaha Nmax Tanpa di Undi Setiap Bulannya !
Info Lebih Lanjut Klik Link : http://idn757.com/news.php?id=4248 

Link Alternatif Dewa757 !!

Download Aplikasi Live Chat DEWA757 :

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Line : csdewa757
Wechat : dewa757cs
Whatsapp : +85517337649

Hubungi Kontak Kami :

"SELAMAT UNTUK SELURUH PEMENANG GEBYAR HADIAH TURNOVER DEWA757 PERIODE 5 JULI - 5 AGUSTUS"
"Dapatkan Hadiah Gebyar Turnover Selanjutnya Hanya di DEWA757 "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan