Fitur Airbag Dibagian Lutut Yang Tidak Terlalu Banyak Mengurangi Cedera

HappyOtomotif - Fitur - fitur terbaru di mobil tentunya menjadi daya tarik untuk pembeli. Namun untuk kali ini kita akan membahas fitur keamanan di mobil yaitu terutama air bag. Fitur airbag seperti yang sudah diketahui bahwa fitur ini adalah pembantu keamanan saat terjadi tabrakan atau kecelakaan saat berkendara.

Semakin ke sini, fitur keselamatan di dalam mobil semakin lengkap. Misalnya kantung udara atau airbag. Kalau dulu dua airbag dianggap sudah cukup, kali ini justru jumlahnya meningkat untuk model tertentu. Bahkan dalam satu mobil bisa 10 airbag di dalamnya demi melindungi sang pengendara dan penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Posisi airbag pun tersebar, ada yang muncul di balik kemudi setir dan dasbor, di bagian samping kepala, juga lutut. Tapi rupanya tak semua jenis airbag dapat melindungi secara maksimal, ada juga yang dianggap tak bermanfaat.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh lembaga Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), airbag di bagian lutut tak memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dan penumpang di depan.

Hal itu terlihat dari laporan kecelakaan yang didapat IIHS. IIHS kemudian membandingkan dampak kecelakaan pada mobil yang memiliki airbag di lutut dan tidak. Dari 400 kecelakaan bagian depan yang diteliti IIHS, mendapatkan hasil bahwa airbag di bagian lutut tak sepenuhnya bermanfaat.

"Airbag lutut hanya memberikan dampak kecil untuk mengurangi risiko cedera pada pengujian yang dilakukan terhadap sebuah boneka. Airbag di bagian lutut dimaksudkan untuk mengurangi risiko cedera kaki dan tulang paha bagian kanan ketika terjadi kecelakaan. Nyatanya airbag lutut tak berpengaruh banyak," ungkap IIHS dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Carscoops, Senin (12/8/2019).

Secara keseluruhan, IIHS dalam investigasinya menemukan bahwa airbag lutut hanya mengurangi risiko cedera dari 7,9 persen ke 7,4 persen. Hasilnya sangat tidak signifikan.

IIHS beranggapan kalau para pabrikan mobil hanya memasang airbag lutut demi lolos dalam uji keselamatan kepada para penumpang yang tak menggunakan sabuk pengaman.

Poker757 - Agen Bandar66 | Sakong | Capsa Susun | Bandar Poker | BandarQ | AduQ Dengan Win Rate 99% Lebih Dan Menghasilkan Kemenangan TerbanyakLink Alternatif Poker757:

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
LINE ID poker757 
WHATSAPP +855 1164 5829
WECHAT cspoker757
Hubungi kontak kami :https://linktr.ee/poker757

DOWNLOAD & INSTALL LIVECHAT POKER757 sekarang ada tersedia Aplikasinya ya bossku ^.^

Website Judi Terpercaya 100% Aman Dan Cepat
Untuk Begabung Klik Gambar Di Bawah Ini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan