Tips Merawat Ban Serep Mobil

HappyOtomotif - Menjaga dan merawat kondisi ban kendaraan seperti mobil tentulah menjadi hal terpenting dan perhatian khusus bagi pemilik kendaraan. Namun terkadang kita terlupa sama ban serep yang berada di mobil, karena tersimpan dan tidak terlihat sehingga kita hanya mengingat ban yang dipakai.

Ban serep memang suka terlupa, mungkin hanya diingat saat kita mengalami pecah ban atau ban kempis saat melakukan perjalanan. Nah oleh sebab itu kita tidak boleh lupa dengan merawat ban serep tersebut karena saat kita nanti keadaan darurat ban serep siap untuk segera di gunakan.'

Untuk penempatannya, ban cadangan biasanya ditaruh di kolong mobil, bagasi belakang, atau di pintu belakang. Meski kelihatannya terlindungi, komponen yang biasa disebut ban serep ini ternyata juga perlu perawatan lho, detikers.

"Terutama kondisi tekanan anginnya, harus tetap terjaga supaya siap dipakai saat diperlukan," kata Leader Quality Assurance Hankook Tire Indonesia Robby Unggul, di Cikarang, Selasa (17/9/2019).

Khusus ban serep yang ditempatkan di kolong mobil, perlu mendapatkan perawatan ekstra. Sebab, ban serep di kolong mobil bisa dengan mudah terkena cipratan lumpur atau kotoran, apalagi jika ban serep itu tidak diberi cover.

"Kotoran bisa dengan mudah menempel di bagian antara rim dengan bead (pinggir ban yang menempel ke pelek). Kalau kotoran ini mengering, maka bisa membuat celah antara pelek dan ban. Akhirnya angin gampang keluar dan membuat ban kempis," terang Robby.

Nah, maka itu bagi detikers yang memiliki mobil dengan ban serep di kolong mobil, jangan malas-malas membersihkannya ya. Kalau mau bersih total, caranya bisa dengan melepas ban serep dulu, kemudian dicuci secara bersih. Supaya nggak kena kotoran lagi, beri cover atau sarung pada ban tersebut.

Dewa757 Situs Judi Online
EVENT GEBYAR BULANAN BERHADIAH FANTASTIS !
Jangan Lewatkan Event Gebyar ini dan dapatkan Hadiah Yamaha Nmax Tanpa di Undi Setiap Bulannya !
Info Lebih Lanjut Klik Link : http://idn757.com/news.php?id=4248 

Link Alternatif Dewa757 !!

Download Aplikasi Live Chat DEWA757 :

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Line csdewa757
Wechat dewa757cs
Whatsapp : +85517337649

Hubungi Kontak Kami :
"Dapatkan Hadiah Gebyar Turnover Selanjutnya Hanya di DEWA757 "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan