SIM Model Baru Bisa Buat Bayar Denda Tilang dan Punya Fungsi e-money

HappyOtomotif - Akhir-akhir ini sedang ramai pembicaraan mengenai SIM model baru atau yang mulai dikenal dengan sebutan Smart SIM yang sudah mulai dirilis dan bisa jadikan untuk membayar denda tilang.

Sebab, SIM model baru ini juga berfungsi sebagai e-money atau alat pembayaran dengan saldo maksimal Rp 2 juta. Hal ini telah ditegaskan oleh Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri, Kombes Pol Hery Sutrisman.

"Misalkan pelanggar mengakui pelangarannya, bisa membayar denda, karena nanti kita buat aplikasinya,"Jadi polisi-nya bukan seperti karyawan bank, tapi pakai aplikasi," katanya.

Smart SIM berkerjasama dengan tiga bank yaitu BRI, BNI dan Bank Mandiri. Namun saat ini yang terlebih dulu akan diuji coba ialah BNI. "Ke depan kita inginnya bisa berbagai bank. Nantinya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia," katanya.

Hery menekankan, Smart SIM bukan sekadar SIM biasa yang punya fitur uang elektronik. Sebab hal itu sifatnya opsional, jika merasa perlu pengguna bisa mengisi saldo ataupun tidak.

Dia pun belum bisa mengatakan kapan SIM model baru ini bisa dijadikan alat pembayaran tilang. Hanya mengatakan Smart SIM merupakan upaya Korlantas Polri memberikan layanan kepada masyarakat.

"Jadi jangan hanya disorot mengenai e-money. Kita ingin meningkatkan fitur, transparan dan tanpa menambah biaya. Jadi kalau sekarang SIM lebih bagus dan modern," katanya.

Dengan fitur seperti ini, diharapkan membuat para pemilik kendaraan untuk segera membuat SIM baru tersebut. Dan yang sudah mau habis masa berlaku SIM nya diharap bisa segera mengurus masa berlaku SIM lama nya dan segera mengganti dengan SIM terbaru yang sudah mulai dirilis.

Poker757 - Agen Bandar66 | Sakong | Capsa Susun | Bandar Poker | BandarQ | AduQ Dengan Win Rate 99% Lebih Dan Menghasilkan Kemenangan Terbanyak

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
LINE ID poker757 
WHATSAPP +855 1164 5829
WECHAT cspoker757
Hubungi kontak kami :https://linktr.ee/poker757

DOWNLOAD & INSTALL LIVECHAT POKER757 sekarang ada tersedia Aplikasinya ya bossku ^.^

Website Judi Terpercaya 100% Aman Dan Cepat
Untuk Begabung Klik Gambar Di Bawah Ini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan