Walau Cepat Habis, Ban Soft Compound Sangat Banyak Keuntungan

Happy Otomotif - Beberapa bikers menghindari mengganti ban motornya dengan tipe soft compound untuk penggunaan harian. Hal tersebut karena ban soft compound dianggap lebih cepat habis kalau dipakai untukmotor harian.

Namun meski cepat habis, ternyata memakai ban soft compound untuk sehari-hari punya keuntungan tersendiri lho.

Apa tuh keuntungannya?

"Ban dengan compound tipe soft itu adalah ban yang paling lunak," ujar Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Department Head PT. Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR.

"Keuntungannya daya cengkram ban terhadap aspal jadi lebih lengket (lebih kuat) ketimbang dua tipe compound lainnya (medium dan hard)," sambungnya lagi. Jadinya ketika kondisi hujan sekalipun, bisa lebih pede pakai ban soft compound. Biasanya untuk menyiasati, pabrikan ban bikin ban dengan dua tipe compound.

"Misalnya kayak ban buatan Bridgestone Battlax, biasanya tengahnya itu compoundnya medium, pinggirnya soft," kata Dimas Sigit, pemilik Tapak Lebar 46, bengkel spesialis upgrade kaki-kaki motor. "Jadi ban jadi enggak cepat habis, tapi performanya enggak kalah dengan ban tipe compound soft," lanjutnya.

Kami dari team Happy Otomotif sendiri pun pernah mencoba beberapa kali mencoba untuk penggunaan ban soft compound untuk penggunaan sehari-hari. Memang tidak bisa di pungkiri ban soft compound memang terasa lebih mencengkram aspal. Apalagi bila penggunaan di jalanan yang kering. Ban terasa lebih mencengkram aspal.

Saat di tikungan pun saat mencoba berbelok saya sendiri pernah mencoba aga memiringkan sudut kendaaraan moto saya ( biar kayak motogp) memang ban terasa lebih nyaman dan tidak meleset saat ditikungan. Tapi perlu di ingat tidak belok benar-benar posisi miring seperti moto gp ya.

Apalagi saya sendiri sudah pernah merasakan ban soft compund asal pabrikan Bridgestone Battlax. Memang sungguh ban berkelas yang punya kualitas baik. untuk perjalanan touring yang melalui jalanan berkelok pun dengan mudah motor meluncur dan tidak mudah kepleset di jalanan yang cukup basah saat hujan.

Dilihat dari segi keamanan dan kenyamanan pun memang lebih sangat di unggulkan mengingat kualitas harganya yang tidak murah juga namun masih terjangkau bila ingin mencoba untuk penggunaan sehari-hari.

Tuh, ternyata lebih menggigit dan bisa juga dipakai buat harian.

Gimana, jadi mau coba pakai ban bertipe soft compound buat harian?

Poker757 - Agen Bandar66 | Sakong | Capsa Susun | Bandar Poker | BandarQ | AduQ Dengan Win Rate 99% Lebih Dan Menghasilkan Kemenangan TerbanyakLink Alternatif Poker757:

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
LINE ID poker757 
WHATSAPP +855 1164 5829
WECHAT cspoker757
Hubungi kontak kami :https://linktr.ee/poker757

DOWNLOAD & INSTALL LIVECHAT POKER757 sekarang ada tersedia Aplikasinya ya bossku ^.^

Website Judi Terpercaya 100% Aman Dan Cepat
Untuk Begabung Klik Gambar Di Bawah Ini



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan