Buat Penggemar Kolektor Helm, Berikut Deretan Helm yang Lolos Standar MotoGP

Happy Otomotif - Jadi ajang balap motor bergengsi, MotoGP punya standar keselamatan buat pembalapnya. Terutama di sektor riding gear, terutama helm yang krusial menjaga pembalap. Karena itulah, Federasi balap motor dunia, FIM makin serius dalam meningkatkan sektor keselamatan.

Alasannya jelas, FIM tidak ingin helm yang ikut dalam kejuaraan dunia, merupakan helm kualitas rendah dan harus disetarakan standarnya.

Dikutip Happy Otomotif dari Otorace.id, tujuan FIM ini demi meningkatkan keseriusan produsen helm, yang ingin memperomosikan produk buatannya secara global.

Sebelumnya, helm yang boleh dipakai pembalap MotoGP harus lolos standar ECE 22.05.
Namun sekarang ada FIM Race Helmet Approval Program (FRHAP), dimana aturan ini sudah ketok palu dan dilakukan pada 3 Juni lalu di kantor pusat FIM.

"Kami ingin membangun lingkungan yang aman bagi para pengguna motor di jalan raya dan juga saat balapan," jelas Jorge Viegas, Presiden FIM.

"Dengan adanya pengembangan di lintasan, maka akan berdampak langsung pada tingkat keselamatan juga di jalan raya," jelasnya. Sementara ini, FRHAP ini masih difokuskan pada kompetisi MotoGP, Moto2 & Moto3, dan juga WSBK, WSSP & WSSP300.

Setelah itu akan pindah ke kompetisi motor trail, seperti MXGP dan juga Reli Dakat kategori motor.

Kalau sudah semuanya, regulasi keselamatan ini akan turun ke level balap benua. Beberapa helm sudah dinyatakan lolos homologasi, sampai akhir 2020 mendatang.

Namun ada juga yang persetujuannya masih dalam penundaan dan proses. Nah, kita tahu beberapa helm merek Indonesia menurunkan produknya di MotoGP.

Seperti KYT dengan produk SR-GP, serta NHK GP-R Tech yang dipakai banyak pembalap. Lalu, apakah helm merek Indonesia itu sudah lolos homologasi FRHAP? Simak daftarnya di bawah bro :

HELM SUDAH LOLOS HOMOLOGASI FIM Race Helmet Approval Program

AGV Pista GP-R
Airoh GP550
Arai RX7X
Arai RX7V
Bell Pro Star ECE
HJC RPHA 01R
Kabuto RT-33
X-lite/Nolan X803RR
Scorpion EXO-R1
Shark Race R Pro GP
Shoei X14

SEDANG DALAM TAHAP UJI KELAYAKAN

LS2 FF323
MT KRE Snake Carbon
NHK GP-R Tech
Cast CM6
Suomy/KYT SR-GP

Dewa757.com

Link Alternatif Dewa757 !!




Download Aplikasi Live Chat DEWA757 :

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Bbm D8766FE6
Line csdewa757
Wechat dewa757cs
Whatsapp +85517337649

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan