3 Tips Touring Motor Sendiri yang Sangat Penting untuk Bikers

Happy Otomotif – Touring menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai oleh bikers. Bahkan banyak komunitas bikers berkumpul untuk touring jarak jauh seperti ke luar kota. Lalu adakah tips touring motor sendiri jika tidak memiliki komunitas? Biasanya orang-orang akan touring sendiri ketika musim pulang kampung.

Banyak perantauan memilih naik motor karena dipandang lebih praktis dan efisien waktu. Di sisi lain selain lebih efisien, touring sendiri memiliki beberapa hal yang perlu diwaspadai tak terkecuali berbagai resiko. Untuk itulah, ketika akan melakukan touring sendiri, perlu memperhatikan beberapa tips touring motor sendiri.

Touring motor sendiri membutuhkan nyali dan persiapan yang matang. Seperti yang diketahui, jalanan memiliki banyak risiko, apalagi ketika perjalanan jauh seoarang diri. Tentu saja, perlu berbagai tips touring motor sendiri untuk dapat meminimalisir berbagai risiko yang tidak diinginkan. Salah satu yang paling diutamakan dari touring tentu saja adalah keselamatan berkendara. Pasalnya, apalah arti sebuah jarak jika keselamatan tidak diperhatikan.

Tentu saja untuk dapat menjaga keselamatan kawan-kawan bikers yang berniat touring sendiri perlu berbagai tips touring motor sendiri. Nah Mas Sena berkerjasama dengan Alodiatour yang menyediakan paket wisata Jogja, akan memberikan berbagai tips touring untuk anda, yuk langsung saja kita simak

Cek Kondisi Kendaraan
Tips touring motor sendiri yang pertama dan yang paling penting adalah cek kondisi motor. Tidak hanya berlaku motor lama saja melainkan motor dalam kondisi masih baru pun perlu diperhatikan. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi seperti jalanan sepi dan jarang penduduk lalu motor kamu macet tentu ini menjadi masalah yang cukup serius. Maka tidak ada salahnya apabila akan touring cek kembali kondisi mulai dari mesin, kondisi ban, lampu dan yang lainnya. Jangan lupa untuk membawa toolkit sehingga lebih aman serta nyaman di perjalanan jika ada masalah pada motor.
Menyusun Rencana Touring

Rencana touring motor sendiri membutuhkan persiapan yang matang karena kamu dituntut untuk menangani masalah sendiri baik motor atau hal lainnya selama di perjalanan. Untuk itulah tips touring motor sendiri Sebaiknya untuk menentukan tujuan yang ingin kamu kunjungi apakah hanya satu tempat atau beberapa tempat sekaligus. Sebagai jaga-jaga, sebaiknya menyiapkan rute yang harus di pilih. Meskipun saat ini sudah dilengkapi dengan GPS namun hal itu sebagai alternatif saja. Hal yang terpenting adalah mengetahui medan dan rute jalan.

Hal penting yang tidak kalah penting selama touring adalah dana. Ya, tentukan bajet selama touring jangan sampai kekurangan. Pastikan dana yang kamu bawa cukup untuk sampai tujuan baik untuk makan, biaya masuk ke lokasi (apabila lokasi wisata) dll. Dan jangan lupa membawa uang cadangan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kondisi motor yang tiba-tiba rusak parah dan harus dibawa ke bengkel dsb.
Siapkan Pembekalan Yang Cukup

Tips touring motor sendiri yang selanjutnya adalah pembekalan. Pembekalan ini bukanlah bento atau makanan bekal yang kamu bawa selama perjalanan melainkan perlengkapan yang perlu kamu butuhkan selama perjalanan.

Sebagai biker yang touring sendiri, tentu terdapat beberapa perlengkapan yang harus kamu bawa karena tidak ada orang lain yang bisa kamu minta tolong. Seperti yang telah kita ketahui, touring motor sendiri bisa menjadi petualangan yang cukup panjang sehingga akan mempengaruhi fisik dan mental.

Nah, agar tidak terjadi kesalahan ataupun kelelahan perlengkapan yang wajib kamu bawa dalam tips touring motor sendiri ini antara lain jaket motor yang tebal, sarung tangan, rompi, sepatu, masker dan helm. Perlengkapan lain yang perlu kamu bawa antara lain obat-obatan, jas hujan, sandal, pakaian ganti, dan air mineral. Dan yang paling terpenting adalah membawa surat-surat berkendara yang lengkap mulai dari KTP, SIM dan STNK.

Tips Touring Motor Matic
Demikian tips touring motor sendiri yang perlu kamu perhatikan ketika touring motor sendiri. Selain perlengkapan yang perlu kamu perhatikan ketika akan touring adalah mengetahui cara mengendarai yang baik diantaranya perhatikan rambu-rambu lalu lintas, melaju di batas kecepatan yang sudah ditentukan, perhatikan pengendara lain baik mobil, bus, truk dll dan yang terpenting adalah menahan ego untuk bisa mengalah jika ada pengandara lain yang ingin lewat.

Nah, Begawei rasa demikian tips touring motor sendiri yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat ya buat kawan-kawan happy otomotif.

iniDewa
Link Alternatif Inidewa !!

Download Aplikasi Live Chat INIDEWA :

Hubungi Kontak Kami :

"PROMO BONUS DEPOSIT"
Minimal deposit Rp 25.000 akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5.000 Setiap Hari!! 
*Syarat dan ketentuan berlaku.
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Bbm : D8975889
Line : inidewa
Wechat : ini_dewa

Whatsapp : +855 956 584 45

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan