Tips Sederhana Menghilangkan Baret Mobil

HappyOtomotif - Merawat mobilnya tentu dilakukan hampir semua orang. Terutama kebersihan dari mobil tersebut. Namun terkadang kita merasa terganggu oleh pemandangan lecet di mobil kita karena terlihat tidak mulus seperti sedia kalanya.

Cara menghilangkan baret mobil ternyata tidak sulit, lho. Tanpa harus ke bengkel, baret mobil bisa diperbaiki dengan relatif mudah, bahkan hanya dengan memakai perlengkapan rumah tangga biasa.

Baret mobil jadi mimpi buruk buat pemilik kendaraan terutama roda empat. Sering kali baret pada cat mobil terjadi tanpa kita menyadarinya.

Tapi jangan panik dan stres dulu. Cara menghilangkan baret mobil sebenarnya cukup mudah, bahkan tanoa kita harus repot-repot ke bengkel. Laman situs Suzuki Indonesia membagikan beberapa bahan dan kiat-kiat yang dapat dilakukan untuk menghilangkan baret mobil.

1. Pakai Obat Nyamuk Cair

Bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk cair dapat menghilangkan lapisan baret pada mobil. Cara menggunakannya cukup tuangkan cairan obat nyamuk ke kain lap halus.

Usapkan kain yang sudah dibasahi obat nyamuk cair ke bagian yang baret. Cara mengusapnya yaitu secara perlahan dengan gaya memutar hingga merata ke bagian yang tergores. Selanjutnya, tunggu selama 15 hingga 20 detik saja.

Setelah selesai, bilas permukaan yang diusapi obat nyamuk tadi dan keringkan dengan lap yang kering.

2. Gunakan Kompon

Kompon merupakan bahan yang paling mudah digunakan untuk menghilangkan baret. Krim ini mengandung bahan kimia yang mengikis lapisan cat yang tergores sampai hilang.

Untuk menggunakannya anda juga membuatahkan kain seperti sebelumnya. Pertama bersihkan baret di permukaan mobil dari kotoran yang masih menempel. Setelah bersih keringkan.

Setelah kering, poles bagian yang tergores menggunakan kompon poles. Supaya tidak cepat mengering, Anda perlu mengoles menggunakan kompon dengan waktu yang cepat. Sebab, ketika kompon sudah kering maka akan mengeras dan kompon akan sulit untuk dibersihkan.

Lakukan polesan secara lembut supaya cat mobil tidak terkikis. Setelah selesai bersihkan bagian tersebut.

3. Pakai Pasta Gigi

Benda ini tentu sudah tidak asing lagi di dalam rumah. Tak jarang juga pasta gigi jadi bahan lain yang dapat digunakan untuk fungsi pembersih selain gigi. Begitu juga pada baret mobil, past gigi juga bisa diandalkan.

Cara menghilangkan baret mobil menggunakan pasta gigi sangatlah mudah. Pertama, basahi kain terlebih menggunakan air yang bersih. Setelah itu Anda dapat menuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan seberapa lebarnya goresan yang ada.

Kemudian, Anda dapat menggosok bagian mobil yang baret hingga merata. Pastikan Anda menggosoknya dengan gerakan melingkar supaya hasil polesannya sama rata. Cukup sekian caranya, mudah sekali bukan?

Pasta gigi tidak terlalu efektif untuk baret yang parah. Biasanya digunakan untuk baret-baret halus saja.

4. Pakai Minyak Rem

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan baret mobil adalah minyak rem. Sebelum melakukannya, Anda perlu mengumpulkan alat pendukung terlebih dahulu. Alat yang diperlukan yaitu kanebo kering.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menuang minyak rem ke kanebo kering. Jangan terlalu berlebihan menggunakan minyak rem. Berikan minyak rem sesuai dengan kebutuhan saja. Setelah dituang Anda dapat mengoles ke permukaan mobil yang baret secara merata.

Terdapat cara lain selain menggunakan kain kanebo. Bisa juga minyak rem langsung dituangkan ke bagian baret namun beresiko mengenai bagian lain. Disarankan untuk menggunakan kain kanebo seperti yang sudha dijelaskan di atas.

Menghilangkan baret mobil menggunakan minyak rem sebenarnya tidak sulit. Hanya saja Anda perlu berhati-hati karena sifat minyak rem yang sangat keras.

5. Pakai Wax

Menghilangkan baret dengan menggunakan tipe wax hanya dapat dilakukan pada goresan halus. Terdapat dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax dalam bentuk padat dan cair. Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif.

Ketika menggunakan wax cair, Anda harus berhati-hati karena jika menggosoknya terlalu keras, maka akan menyebabkan goresan semakin bertambah. Sedangkan untuk wax padat tidak memiliki kandungan bahan abrasif, jadi aman untuk Anda gunakan.


Buat Kalian Yang Juga Suka Permainan Kartu Online Berhadiah Jutaan Rupiah Bisa Bergabung Juga Loh di DEWA757 IDN PLAY

- Dengan Dengan Minimal Depo 25,000 , Anda bisa menikmati 9 Permainan dalam 1 Web Yaitu : Poker Online | Ceme Online | Ceme Keliling | Domino99 | Capsa Susun | Live Poker | Samgong Online | Black Jack | Super Bull - Rasakan Sensasi Menjadi Bandar, Dan Dapatkan Jackpot Hingga 60,000,000 Rupiah - Dewa757.org - Bonus Rakeback 0,3% | Bonus Refferal 20% - 7 Support Bank : - BCA | BNI | BRI | MANDIRI | CIMB NIAGA | PERMATA | DANAMON - - GEBYAR HADIAH BULANAN DEWA757 Mari bergabung dalam perlombaan Turnamen dan dapatkan hadiah hingga puluhan juta rupiah !

Contact :
Line : CSDEWA757
WA : +855 1733 7649

LINK ALTERNATIF :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan