Fabii Quartararo Takut Tertular Virus Corona COVID-19

HappyOtomotif - Dimusim pandemi Corona COVID-19 tentunya membuat semua orang diseluruh dunia sangat khawatir karena virus tersebut bisa berakibat fatal jika terkena positif COVID-19 yang mengakibatkan sampai meninggal dunia.

Fabio Quartararo khawatir benar tertular COVID-19. Dia tak mau kesempatan emas yang dia miliki untuk jadi juara dunia MotoGP 2020 hilang gara-gara virus tersebut.

Dorna Sports sejatinya sudah menerapkan aturan sangat ketat demi menghindari ajang MotoGP terhindar COVID-19. Masing-masing tim juga punya ketentuan tegas buat staff dan pebalapnya.

Saat Dorna memutuskan tetap menggelar balapan MotoGP 2020 pada Juli lalu, ada banyak protokol yang harus disepakati dan dijalankan seluruh tim. Tanpa kecuali mereka yang tak terlibat langsung dengan kejuaraan, seperti pekerja media, sponsor, kru di sirkuit, sampai urusan di luar balapan itu sendiri.

Tim-tim diminta untuk membuat semacam pengelompokan kerja, sehingga interaksi antara orang dari unit dan divisi yang berbeda bisa diminimalkan. Sehingga jika ada satu orang ternyata positif COVID-19, penyebarannya akan bisa langsung dilacak dan dibatasi.

Termasuk juga aturan di luar sirkuit. Seluruh pebalap dan kru dilarang pergi ke bar atau tempat makan umum. Setiap selesai beraktivitas di sirkuit malam hari, mereka semua diwajibkan kembali ke hotel, makan, tidur, lalu bangun di pagi hari dan langsung kembali ke lintasan. Seluruh orang yang akan datang ke sikuit wajib melakukan tes PCR paling tidak 48 jam sebelum kedatangan.

Tapi saat balapan digelar di Barcelona dan Misano, banyak orang yang melanggar. Dua lokasi tersebut menjadi markas buat banyak tim dan juga pebalap. Beberapa kru dan pebalap pulang ke rumahnya usai menuntaskan pekerjaan di sirkuit.

Pada akhirnya paddock tidak bisa bersih dari virus. Sebagaimana diketahui Jorge Martin dari Moto2 sempat positif COVID-19. Staff Dorna dan kru tim LCR juga sempat positif.

"Saya sedikit takut (dengan virus COVID) dan tertekan karena (pebalap F1, Sergio) Perez terjangkit dan absen beberapa seri. Saya sangat serius dengan hal ini - kita harus benar-benar waspada dan tak mengambil risiko," ucap Fabio Quartararo dikutip dari MotorSport.

Quartararo bisa jadi merupakan rider yang paling khawatir dengan COVID-19 saat ini. Tengah memuncaki klasemen MotoGP 2020, dia bisa absen paling tidak dua seri jika positif COVID-19. Jika itu benar terjadi, peluang dia menjadi juara dunia akan mengecil.

Oleh karena itu, tim Petronas Yamaha SRT juga menerapkan aturan khusus buat pebalapnya. Selain diminta rajin cuci tangan, Quartararo dilarang clubbing.

"Kami tidak menekan pebalap soal hal ini, kami hanya bilang ke mereka untuk mencuci tangan dan jangan pergi clubbing. Saya bisa bilang kalau Fabio Quartararo dan Franky (Morbidelli) jauh lebih aman dibanding dari apa yang kami harapkan ke mereka, karena mereka berdua takut melewatkan kesempatan di musim ini," ucap manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg.


Buat Kalian Yang Juga Suka Permainan Kartu Online Berhadiah Jutaan Rupiah Bisa Bergabung Juga Loh di DEWA757 IDN PLAY

- Dengan Dengan Minimal Depo 25,000 , Anda bisa menikmati 9 Permainan dalam 1 Web Yaitu : Poker Online | Ceme Online | Ceme Keliling | Domino99 | Capsa Susun | Live Poker | Samgong Online | Black Jack | Super Bull - Rasakan Sensasi Menjadi Bandar, Dan Dapatkan Jackpot Hingga 60,000,000 Rupiah - Dewa757.org - Bonus Rakeback 0,3% | Bonus Refferal 20% - 7 Support Bank : - BCA | BNI | BRI | MANDIRI | CIMB NIAGA | PERMATA | DANAMON - - GEBYAR HADIAH BULANAN DEWA757 Mari bergabung dalam perlombaan Turnamen dan dapatkan hadiah hingga puluhan juta rupiah !

Contact :
Line : CSDEWA757
WA : +855 1733 7649

LINK ALTERNATIF :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan