MotoGP Thailand 2019, Kalahkan Quartararo, Marquez Juara Dunia

HappyOtomotif - Setelah penuh drama, hasil MotoGP Thailand 2019 akhirnya membuat sejarah baru. Digelar di sirkuit Buriram (6/10), sejak sesi latihan sampai kualifikasi, nama Marc Marquez terus disorot.

Wajar saja, soalnya pembalap Repsol Honda ini berpotensi meraih juara dunia MotoGP 2019, jika dia memenangkan balapan ini. Selain menang, Marquez juga juara dunia jika dia unggul 2 poin dari kompetitor terdekatnya, Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati.

Saat balapan dimulai, peraih pole position yaitu Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT terus berada di posisi terdepan. Marc Marquez yang start posisi ke-2, terus menguntit Quartararo seakan-akan menunggu momen untuk menyalip.

Yang bikin geger, Marquez juga tetap menggeber Honda RC213V tanpa ragu. Ini terlihat dari berulang kali pembalap Spanyol ini mencatat laptime tercepat. Namun ada beberapa hal yang bikin Marquez tetap menahan diri. Selain harus tetap finish dan unggul dibanding Dovizioso, Marquez juga harus waspada akan tikungan ke-5.

Tikungan ke-5 di sirkuit Buriram, sudah banyak memakan korban, mulai dari Marquez, Quartararo sampai Valentino Rossi. Apalagi Marquez sempat crash parah saat sesi FP1, sampai-sampai motornya ringsek.

Namun akhirnya Marquez berhasil meraih posisi terdepan, saat menyalip Quartararo di lap terakhir. Padahal jika tetap bisa menahan Marquez, Fabio Quartararo bisa meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Otomatis, Marc Marquez resmi menjadi juara dunia MotoGP 2019, biar masih sisa 4 balapan lagi. Untuk posisi ketiga, berhasil diamankan Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha.

Andrea Dovizoso sendiri hanya bisa puas posisi ke-4, diikuti Alex Rins dan Franco Morbidelli. Balapan MotoGP 2019 sendiri selanjutnya akan digelar di Jepang, tepatnya di sirkuit Twin Ring Motegi.

Biar sudah juara dunia MotoGP 2019, Marquez tetap fokus menjuarai GP Jepang, karena Motegi merupakan sirkuit milik Honda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan