Pengendara Wajib Tahu Blind Spot Disekitar Truk

Happy Otomotif - Meski banyak anak-anak di bawah umur sudah mampu mengoperasikan kendaraan, mereka belum paham betul risiko buruk yang kemungkinan akan mereka hadapi di jalan secara psikologis dan kognitif.

Untuk itu edukasi untuk calon pengendara pemula yang mulai mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) perlu diajarkan oleh berbagai pihak. Mulai dari keluarga, sekolah hingga tentunya pihak penegak hukum lalu lintas di Indonesia sendiri.

Salah satu hal penting yang perlu dipahami oleh pengendara pemula adalah memahami blind spot atau titik tak terlihat dari pengendara lain. Titik ini merupakan titik yang berada di luar pandangan mata dan kaca spion pengemudi. Tak jarang kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan besar disebabkan oleh hal ini. Misalnya truk. Banyak kasus kecelakaan hingga menewaskan pengendara motor karena berada di blind spot atau titik yang tidak terlihat oleh pengemudi truk.

"Kita harus mengedukasi mereka khususnya blind spot untuk mobil besar atau mobil tangki dan truk seperti itu sehingga mereka aware suatu saat nanti. Kalau di jalan dia harus paham hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami dalam program "Safe Ride Saves Hope" ke-5 PT Pertamina (Persero), Selasa (25/4/2019).

Pertamina sendiri menyadari dalam distribusi bahan bakar mereka banyak menurunkan armada truk berat berisi berbagai bahan bakar. Dewi pun mengakui tak sedikit kecelakaan lalu lintas yang melibatkan armada mereka karena kelalaian setiap pengendara yang terlibat dalam suatu kecelakaan.

Dalam sebuah video yang diunggah ke kanal Youtubenya Pertamina juga menjabarkan bagaimana dan di mana saja titik buta dari truk tangki yang mereka operasikan.

"Kalau kecelakaan mobil tangki itu sebenarnya cukup banyak," ungkap Dewi.
Dari pihak Pertamina pun melakukan usaha untuk mengantisipasi armada pengangkut bahan bakar mereka menyebabkan kecelakaan.

"Standarnya itu sebelum mobil tangki mendistribusikan BBM, begitu masuk ke TBBM itu akan langsung dicek prosedurnya. Yaang dicek itu kendaraannya layak atau tidak, semua dicek," papar Dewi.

Selanjutnya tentu pengemudi harus dicek kondisinya apakah siap mengoperasikan kendaraan.

"Begitu pengemudi masuk langsung cek mata, kesehatan, tensi dan sebagainya. Begitu terdeteksi tidak layak maka tidak akan diizinkan mengemudi," jelas Dewi.



Untuk Para Pecinta Permainan Online Menghasilkan Uang Dengan Mudah
♥ Mau bonus Deposit???
♥ Mau Jackpot nya juga ????
♥ atau mau Bonus Kejutannya ????
♥ Ayo sekarang Kamu Bisa langsung join DI INIDOMINO
♥ Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! hanya di INIDOMINO

♣ Dengan 7 jenis permainan yang diberikan tentu saja pasti membutuhkan nilai DEPO dan WITHDRAW yang tinggi!!
♥ POKER
♥ DOMINO
♥ CEME
♥ CAPSA
♥ CEME KELILING
♥ SUPER TEN
♥ OMAHA


♣ Untuk Informasi Lebih Jelas Silahkan Menghubungi Livechat & Contact Customer Service Kami, Dan Kami Akan Melayani Anda 24 Jam Nonstop

♣ CONTACT PERSON INIDOMINO :
♥ PIN BBM : D8D8A644
♥ LINE : INIDOMINO
♥ Whats App : +85585849813

♣ LINK ALTERNATIF INIDOMINO
♥ www.inimerah.com
♥ www.4327inid.com
♥ www.inido19.com




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan