Bahaya Tertidur Di Dalam Mobil Dalam Kondisi Mesin Menyala

Happy Otomotif - Menunggu memang membosankan. Apalagi jika harus menunggu di mobil dengan kondisi AC menyala, bisa-bisa malah ketiduran. detikers ada yang punya kebiasaan tidur di mobil ketika mesin masih menyala? Jika iya, sebaiknya kebiasaan tersebut mulai dihindari ya karena berbahaya untuk kesehatan. 

Mengutip situs resmi Wuling Indonesia, gas karbon monoksida di dalam mobil bisa saja bocor. Seperti diketahui gas karbon monoksida sangat berbahaya bagi tubuh dan bisa menyebabkan kematian jika dihirup terlalu banyak. 

Kalau memiliki kebiasaan tertidur dalam mobil ketika AC 

menyala, bisa jadi kita tidak menyadari apabila gas karbon monoksida tersebut bocor dan terhirup ke dalam tubuh. 
Itulah mengapa detikers arus menghindari kebiasaan tersebut. Cara lain untuk mencegah gas karbon monoksida terhirup secara tidak sengaja adalah mengusahakan kaca mobil tidak terus menerus dalam keadaan tertutup. 

Hal ini akan membantu sirkulasi udara yang lebih baik-udara yang Anda hembuskan akan tergantikan dengan udara yang dari luar mobil, sehingga Anda akan menghirup udara yang lebih segar.
Karena mungkin beberapa kali terlihat di berita bahwa banyak pengemudi yang meninggal dunia akibat tertidur di dalam mobil. Dengan posisi mobil menyala dan AC mobil hidup sedangkan posisi jendela kaca mobil dan pintu tertutup rapat.

Disarankan untuk pengemudi bila ingin beristirahat dalam kondisi AC menyala lebih baik kaca jendela terbuka sedikit di beberapa sisi. Agar membantu sirkulasi udara dari luar dan mencegah kita menghirup udara karbondioksida yang dapat membuat kita lemas dan kehilangan nyawa saat kita tertidur didalam mobil.

Selain itu, memeriksakan kondisi mobil secara rutin juga bisa dilakukan. Dengan pemeriksaan rutin, setiap saluran udara, system pendingin ruangan, saluran pembuangan gas, dan sebagainya akan diperiksa dengan sebaik-baiknya oleh montir-montir resmi kami yang sudah berpengalaman. 

Servis rutin merupakan langkah preventif terbaik dan akan menghindarkan dari kemungkinan terburuk yang mungkin akan mengancam kesehatan Anda selama berkendara. 

iniDewa11:49 am
Link Alternatif Inidewa !!

Download Aplikasi Live Chat INIDEWA :

Hubungi Kontak Kami :
"PROMO BONUS DEPOSIT"
Minimal deposit Rp 25.000 akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5.000 Setiap Hari!! 
*Syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami Melalui :
Bbm : D8975889
Line : inidewa
Wechat : ini_dewa
Whatsapp : +855 956 584 45








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Penggunaan Dongkrak Mobil Agar Tidak Ambles

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof di Mobil

Bahayanya Menyalip Kendaraan Di Tikungan